BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KETUA KORCAB PASMAR-1 TINJAU ANGGOTANYA BERKEBUN HIDROPONIK

 
 

Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman meninjau anggoata Jalasenastri yang berkebun sayur secara hidroponik di perumahan dinas (Rumdis) Korps Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (31/05/2017).

Berkebun secara hidroponik yang dilakukan warga Rumdis Karangpilang tersebut dilaksanakan selain untuk memanfaatkan lahan yang kosong disekitar rumah juga dalam rangka lomba hidroponik peringatan ulang tahun Kota Surabaya ke 724 tahun 2017.

Kedatangan Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman di rumdis Karangpilang disambut ibu-ibu warga rumdis dan petugas penyuluh lapangan dan pendamping dari kecamatan Karangpilang bapak Fajar.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Lukman mendapat penjelasan dari bapak Fajar maupun ibu-ibu warga rumdis tentang berkebun sayur secara hidroponik, mulai dari media yang digunakan, jenis sayuran hidroponik, cara menanam dan pemeliharaan sayuran.

Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman menyambut baik kegiatan yang dilakukan ibu-ibu warga Rumdis Korps Marinir Karangpilang, karena banyak sekali manfaat yang diperoleh bercocok tanam dengan cara hidroponik.

“Kegiatan ini sangat positif, semoga bercocok tanam secara hidroponik ini dapat dilakukan oleh warga Rumdis Korps Marinir baik itu yang di Gunungsari maupun di Rumdis Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo,” pungkasnya.

(Dispen Kormar)


posted @ Monday, June 5, 2017 8:10 AM by PP Jalasenastri

Previous Page | Next Page