BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JALASENASTRI CABANG 5 TERIMA SOSIALISASI TENTANG ILMU GIZI

 
 

Dalam rangka arisan rutin Cabang 5 Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Jalasenastri Cabang 5 menerima sosialisasi tentang ilmu gizi dengan nara sumber Ibu Eko Dwi Martini DCN., dari RSU Dr. Soetomo Surabaya di Bapra Aris Haryanto Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir (Ranratfib-1 Mar) Kesatrian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Rabu,(20/09/2017).

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan Hymne Jalasenastri yang dipandu oleh Ny.Budi Catur dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Cabang 5 Ny.Arif Handono serta Sosialisasi tentang ilmu gizi oleh Ibu Eko Dwi Martini DCN., yang diakhir dengan sesi tanya jawab.

Ketua Cabang 5 Ny. Arif Handono dalam sambutannya menyampaikan kegiatan arisan cabang ini merupakan media para pengurus dan anggota Cabang 5 untuk saling bersilaturahmi dan berbagi informasi yang bermanfaat, selain itu diharapkan peran serta para anggota Jalasenastri Cabang 5 dalam even even baik ditingkat Cabang hingga pusat seperti lomba kebersihan rumah dinas hingga tari dimana anggota kita Jalasenastri Cabang 5 telah mengukir prestasi yang mengharumkan Korps Marinir dengan menjadi juara 1 di even tingkat TNI AL beberapa waktu yang lalu, kedepan diharapkan regenerasi bisa dilakukan agar stabilitas kita dalam berprestasi dappat semakin ditingkatkan.

Dalam sosialisasi ilmu gizi, menurut ibu Eko Dwi Martini DCN., gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh melalui makanan sehari-hari, dapat memberi manfaat yang baik terhadap tubuh sehingga tubuh bisa aktif dan sehat secara optimal, serta tidak mudah terganggu oleh penyakit atau dalam arti luas menambah kekebalan tubuh.

Lebih lanjut pentingnya asupan gizi akan berdampak baik pada kesehatan, terutama saat kita mengkonsumsi sarapan pagi sesuai porsi akan menambah energi dalam kita melakukan aktifitas sehari-hari, ini penting khususnya bagi ibu-ibu yang setiap pagi menyiapkan makanan untuk keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ranting C sekaligus ketua penyelenggara Ny. Agus Setiadi, Ketua Ranting D Ny. Muhson, Ketua Ranting B Ny.Fachrul Ahmadi, dan para pengurus Cabang dan Ranting Cabang 5 Korcab Pasmar-1.

(Dispen Kormar)

posted @ Friday, September 22, 2017 10:02 AM by PP Jalasenastri

Previous Page | Next Page