BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KETUA KORCAB X DAN PENGURUS MELAKSANAKAN SIARAN DI RRI, PROGRAM DHARMA PERTIWI DAERAH H DENGAN JUDUL MENGENALI CAMPAK DAN RUBELLA

 
 

Ketua Korcab X Daerah Jalasenastri Armada Timur,  Ny. Heru Kusmanto mengunjungi RRI Jayapura dalam rangka siaran Imunisasi Measless/Campak Rubella (MR) yang disiarkan langsung melalui Satsiun RRI Jayapura, Senin (25/9/2017).

Kegiatan ini merupakan Program Dharma Pertiwi Daerah H yang yang diadakan secara bergiliran setiap tiga bulan sekali.

Ketua Korcab X DJAT mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan terhadap  program pemerintah yang harus kita laksanakan untuk mewujudkan  generasi anak Indonesia yang sehat, oleh karena itu saya mengajak semua kalangan untuk bergerak cepat mensosialisasikan imunisasi ini agar generasi kedepan bisa terlindungi dari serangan penyakit.

Lebih lanjut kegiatan ini merupakan cara yang efektif untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah.

“Pemberian imunisasi merupakan upaya kesehatan masyarakat yang terbukti paling cost effective serta berdampak positif untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di Indonesia.

(Dispen Lantamal X)


posted @ Thursday, October 5, 2017 10:52 AM by PP Jalasenastri

Previous Page | Next Page