BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SAMBUT HUT KE-72 TNI, BAKOR JALASENASTRI WILAYAH SURABAYA GELAR PEMERIKSAAN IVA DAN KANKER PAYUDARA

 
 

Banyak cara memperingati hari jadi organisasi, seperti Badan Koordinasi Jalasenastri Wilayah Surabaya dengan menggelar pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) dan diteksi dini Kanker Payudara bagi istri prajurit yang digelar di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr.  Ramelan, Surabaya,  Selasa (26/9).

Kegiatan bakti sosial organisasi istri prajurit TNI AL ini,  dihadiri Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny.Ina Darwanto, Ketua Korcab V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto, Ketua Korcab 1 Puspenerbal, Ketua Ranting F Cabang 4 Gabungan Jalasenastri Mabesal, Wakil Ketua Cabang Jalasenastri AAL dan pengurus lainnya.

Menurut Ketua Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya yang juga Ketua Korcab V DJAT,  Ny.  Herniwati Edi Sucipto mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan IVA dan diteksi dini kanker payudara ini dilaksanakan di Ruang E.1 Perawatan Kandungan RSAL Dr.Ramelan. Menurutnya,  kegiatan ini digelar Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang diikuti sedikitnya 167 orang.

Sementara itu Kepala Rumkital Dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. I.D.G. Nalendra D. I., Sp. B, Sp. BTKV dalam sambutan tertulisnya mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan karunia yang telah kita terima.

Menurutnya, bakti sosial ini dalam rangka HUT TNI yang ke-72 dan bulan peduli kanker, utamanya dalam bidang kesehatan. Upaya ini sekaligus merupakan kepedulian kita terhadap TNI dan keluarganya serta masyarakat yang memerlukan perhatian dan sentuhan sosial agar mampu berperan serta didalam pembangunan untuk meningkatkan derajat kesehatan prajurit beserta keluarganya dan masyarakat.

Kepada segenap tim acara bakti sosial deteksi dini kanker payudara dan pemeriksaan IVA diharapkan dapat menciptakan suasana kemitraan dalam seluruh kegiatan melalui rasa kebersamaan, senasib sepemanggungan serta kesetiakawanan sosial.

Mudah-mudahan dalam program bakti sosial kesehatan dalam rangka HUT TNI ke-72 dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat memberikan manfaat yang berarti bagi keseembuhan penderita, harapnya.

Selesai menghadiri acara pembukaan bakti sosial, Ketua daerah Jalasenastri Armada Timur dengan didampingi oleh tamu undangan menyaksikan secara langsung proses pemeriksaan IVA.

(Dispen Lantamal V)


posted @ Thursday, October 5, 2017 10:59 AM by PP Jalasenastri

Previous Page | Next Page