BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERINGATI HARI KARTINI KE-139 KORCAB XII DJAB PONTIANAK BERTEKAD SEJAHTERAKAN KAUM IBU PERIKSA IVA

 
 

Pontianak, Senin 23 April 2018,- KORCAB XII (DJAB) Pontianak Peringati Hari Kartini Ke-139,  KORCAB XII DJAB Pontianak Bertekad Sejahterakan Kaum Ibu Periksa kesehatan IVA di Dinas Kesehatan Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenang Hari Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita yang merupakan perwujudan, penghormatan atas perjuangan kaum perempuan dan kesetaraan gender.

Selain itu meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam memberdayakan diri, tidak hanya secara fisik tetapi pola berperilaku menjadi perempuan yang lebih percaya diri, maju dan madiri. dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, di isi penyuluhan tentang kesehatan IVA dan tanya jawab betapa pentingnya dilakukan pemeriksaan IVA sejak dini.

Tujuan dan manfaat dilakukan pemeriksaan IVA  sejak dini, untuk menurunkan mortalitas dan morbiditas dari penyakit-penyakit yang ditemukan pada leher Rahim terutama untuk mencegah secara dini terjadinya Ca.Servix (Kanker Leher Rahim). Dalam penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan IVA disampaikan Kasubdis Kesum Diskes Lantamal XII Pontianak dr. Fransisca Lydia Harjono, M.H  dengan di bantu tenaga kesehatan bidan dari Puskesmas Perum Pontianak Barat bertempat di ruang periksa Dinas Kesehatan Lantamal XII Pontianak.

Melalui Peringatan Hari Kartini ke-139 ini mengingatkan kaum ibu bagaimana RA. Kartini memperjuangkan harkat dan martabat wanita.

(Dispen Lantamal XII)

posted @ Tuesday, April 24, 2018 11:00 AM by PP Jalasenastri

Previous Page | Next Page