BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KETUA KORCAB V DJAT BUKA PUASA BERSAMA KASAL DAN KETUA UMUM JALASENASTRI DI GSB BUMIMORO

 
 

Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur  (DJAT) Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri buka puasa bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi, S.E., M.AP., dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi di Graha Samudera Bumimoro, Selasa (13/6/2017).

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E., bersama para Asisten Danlantamal V tampak hadir bersama seluruh Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi, S.E., M.AP., mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu  Wa ta’ala, karena atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya pada hari ini dapat berada di tempat ini dalam rangka buka puasa bersama warga TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya.

Acara buka bersama ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silahturahmi di antara sesama keluarga besar TNI Angkatan Laut, khususnya di wilayah Surabaya. Kegiatan ini juga merupakan momen yang membahagiakan, karena hal ini bertepatan dengan bulan Ramadhan yang senantiasa memberikan nuansa dan suasana berbeda bagi umat muslim dalam menjalankan amalan ibadahnya.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan berkah, sekaligus merupakan bulan penuh limpahan ampunan. Oleh karenanya, bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan baik untuk kita selaku umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dan berbagai amalan lainnya," terangnya.

Aktivitas puasa yang tengah kita lakukan ini lanjut Kasal,  bukan semata-mata kewajiban rutinitas tahunan dengan hanya menahan lapar dan dahaga saja, kemudian berbuka dan sholat tarawih, tetapi setelah itu tidak berbekas pada kualitas spiritual maupun kualitas sosial kemasyarakatan.

Sebaliknya puasa Ramadhan yang kita kerjakan, harus dapat meningkatkan nilai-nilai tauhid, keluhuran  moral dan akhlak serta kepekaan sosial sebagai bekal untuk melaksanakan amar ma'ruf dan nahi mungkar  dalam kehidupan keseharian kita.

Tidak terasa kita telah sampai pada hari ke-19 di bulan Ramadhan dan sebentar lagi kita akan memasuki sepuluh hari terakhir bulan yang suci ini. "Dengan semangat dan hikmah ramadhan, saya mengajak para prajurit TNI Angkatan Laut untuk menambah semangat berlomba dalam memperbanyak amal ibadah kita untuk menuju sasaran akhir yang ingin kita tuju, yaitu meningkatnya kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara," ajaknya.

Sebelum mengakhiri sambutan, orang nomer satu di jajaran TNI Angkatan Laut itu tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini dengan tertib dan lancar.

Sedangkan tausyiahnya disampaikan oleh ustadz Drs. H. Abdul Azis, M.Pdi., dosen dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UIN Sunan Ampel).

(Dispen Lantamal V)

posted @ Thursday, June 15, 2017 2:35 PM by PP Jalasenastri

Previous Page | Next Page